SEBANYAK 133 siswa tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) atau Madrasyah Tsanawitah (MTs) se Provinsi Riau mengikuti Lomba Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Pidato Bahasa Ingris periode ke II di Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Pekanbaru berlangsung dua hari (29/2-1/3).
Lomba yang diselenggarakan MAN 2 Model ini, jika dibandingkan tahun sebelumnya mengalami peningkatan sebesar 300%, tahun sebelumnya hanya diikuti delapan sekolah saja. Sementara sekarang mencapai 27 sekolah.


Kepala MAN 2 Model Pekanbaru Drs Muliardi kepada wartawan mengatakan, lomba yang diselenggarakannya itu sebagai dasar penerimaan siswa baru (PSB) untuk tahun pelajaran 2008/2009. ‘’Yang melatarbelakangi penerimaan siswa baru ini adalah, karena MAN 2 Model Pekanbaru merupakan Madrasyah Bertaraf Internasional, karenanya harus selektif,’’ ucap Muliardi.
‘’Para peserta lomba yang berhasil meraih juara I,II dan III selain diberikan piala, uang pembinaan, yang bersangkutan akan ditawarkan menjadi siswa MAN 2 Model Pekanbaru tanpa melalui tes PSB,’’ ungkap Muliardi.
Muliardi juga menyebutkan, PSB MAN 2 Model Pekanbaru mendatang, panitia penerimaannya berasal dari MAN Insan Cendikia Serpong. ‘’Jadi penerimaan siswa baru merupakan tim independen,’’ urai Muliardi.
Dalam pada itu, Kepala Tata Usaha (KTU) Kantor Wilayah (Kanwil) Departemen Agama (Depag) Provinsi Riau Drs H Syahrial Ali MAg mengatakan, lomba tersebut diikuti siswa SLTP/MTS sangat bermanfaat sekali terutama dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).
‘’Dengan diselenggarakannya lomba seperti ini, siswa akan berminat karena termotivasi, mencintai dan gemar terhadap mata pelajaran MIPA dan Bahasa Ingris,’’ ucap Syahrial Ali.(Hendrawan-WMD)

0 komentar: