Pramuka MAN 2 Bubar Perdana

JANGAN salah tafsir, Bubar diatas maksudnya buka bareng alias buka bersama. Hasil telusuran Xpresi pada Ahad (8/9) lalu, Pramuka MAN 2 Model Pekanbaru melaksanakan bubar atas inisiatif Dewan Ambalan baru 2008-2009, yang belum dilantik.

Dalam penyelenggaraan ini turut diundang Kepala Sekolah dan seluruh Wakil Kepala (Waka) MAN 2, namun sayang hanya Waka Bidang Keagamaan, M Zam SAg saja yang bisa hadir.

Bubar Pramuka MAN 2 ini merupakan terobosan baru, menurut Yoni Ramadhani, Pembina Pramuka MAN 2, hal ini baru pertama kali dilaksanakan oleh anggota Pramuka.
‘’Selama ini kita belum pernah melaksanakannya (bubar, red), ini merupakan perdana,’’ ujarnya pada pentupan acara. Ditambah Yoni, acaranya ini untuk mempererat silaturahmi antar anggota Pramuka, menurutnya silaturahmi antar anggota harus konsisten sesuai Dasa Dharma Pramuka.


‘’Acara ini tidak sampai disini saja, sesuai dengan Dasa Dharma kita harus konsisten menjaga silaturahmi antar anggota,’’ tambahnya. Pembina yang baru dilantik ini juga menyinggung tentang Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka MAN 2, yang dipersiapkan selama Ramadan. Yoni berharap acara HUT ini mendapat dukungan dari segenap alumni. Acara penting itu dimulai pada pukul 17.45 WIB, yang diisi dengan ceramah agama oleh M Zein SAg, acara sendiri ditutup dengan Salat Isya berjamaah di Masjid Ath-Thalibin MAN 2 Model Pekanbaru.

0 komentar: